4 SPOT DIVING TERKENAL DI INDONESIA YANG WAJIB KAMU COBA

Trackers 22.11 No Comment
photo by : www.aqua-sport.com

Keindahan laut Indonesia menjadi salah satu alasan bagi turis asing datang untuk mencoba wisata menyelam atau diving. Kita patut berbangga, laut Indonesia memiliki biota laut dan terumbu karang yang sangat beragam, bahkan jauh lebih eksotis dibandingkan negara lain.

Mempersiapkan diri dalam kondisi fisik yang baik, harus fokus dan mengerti peraturan diving adalah beberapa hal yang harus dilakukan sebelum turun ke laut. Menikmati keindahan laut dengan aman adalah yang harus diutamakan. Berikut ini adalah beberapa spot diving yang terkenal di Indonesia :


photo by : http://indonesia.travel/

1. RAJA AMPAT


Raja Ampat yang berada di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, merupakan rumah bagi 75% spesies karang yang ada di seluruh dunia. Penyelam akan melihat beragam moluska dan lebih dari seribu spesies ikan. Selain itu, ada spesies lain seperti pari manta raksasa, kuda laut kerdil, penyu belimbing, dan masih banyak lagi.


photo by : http://indonesia.travel/

2. TAMAN LAUT BUNAKEN


Taman Laut Bunaken  terletak di Manado, Sulawesi Utara. Taman ini terletak di segitiga terumbu karang yaitu ekosistem laut yang paling beragam di dunia, ada spesies karang, ikan dan hutan mangrove terbesar. Hal itu membuat Bunaken sangat kaya akan spesies terumbu karang, moluska, ikan, reptil dan mamalia laut. Sekitar 390 spesies terumbu karang dan sekitar 90 spesies ikan ada di taman laut ini.


photo by : http://indonesia.travel/

3. TAMAN NASIONAL KOMODO

Taman Nasional Komodo terletak di antara Pulau Sumbawa dan Pulau Flores di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Merupakan gugusan kepulauan membentuk kesatuan, terdiri dari 5 pulau utama yaitu Pulau Komodo, Padar, Rinca, Gili Motang, Nusa Kode dan sekitar 175 pulau kecil lainya. Salah satu spot favorit penyelam adalah di sekitar Pulau Padar karena dapat melihat kehidupan laut begitu beragam seperti mackerel, kura-kura, hiu, ikan-ikan besar seperti Barramundi Cod, Parrotfish dan sebagainya.

photo by : http://fajarindra.web.id/

4. TAMAN LAUT SELAT PANTAR


Taman Laut Selat Pantar terletak di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Terdapat 26 spot diving seperti Half Moon Bay, Cave Point, The Edge, Shark Close dan masih banyak lagi. Di Shark Close dapat bertemu kumpulan ikan hiu yang dapat didekati, sehingga aman kalau mau berenang bareng ikan hiu.( sumber : http://www.jalansanasini.com/ )

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !