7 Benda Sederhana yang Perlu Dibawa saat "Traveling"foto

Trackers 20.51 No Comment
foto by: http://design-milk.com/
Ketika bepergian atau traveling, tidak kita sadari bahwa kita jarang membawa benda-benda yang mungkin terlihat sepele, namun ternyata akan sangat berguna atau kita butuhkan secara mendadak.

1. Lakban
Lakban ternyata sangat berguna, terutama bagi kita yang traveling di alam terbuka, seperti ke gunung atau pantai. Ini akan berguna untuk memperbaiki sepatu kita jika berlubang, menambal tenda yang berlubang, membersihkan debu atau pasir yang menempel di pakaian.

2. Penjepit pakaian
Penjepit pakaian dapat bermanfaat dalam perjalanan kita, seperti untuk menggantung sikat gigi (ini bagi kita yang sangat menjaga kebersihan), dan untuk menahan tirai di kamar hotel.

3. Peniti
Bagi kita yang khawatir jika tas, paspor, atau bawaan kita yang lainnya tercecer, peniti dapat menjadi solusinya. Kita dapat menyelipkannya ke lapisan tas bagian dalam. Tidak hanya itu, peniti juga dapat membantu resleting tas atau tali pinggang kita yang rusak ketika sedang dalam perjalanan.

4. Penahan atau palang pintu
Khususnya bagi kita yang bepergian dan menginap di hostel atau penginapan murah (kunci yang tipis atau bahkan tidak memiliki kunci), ganjalan pintu dapat membantu kita menahan pintu kamar agar lebih aman.

5. Colokan
Kita akan kesulitan ketika di lokasi tujuan hanya memiliki satu stop-kontak, oleh karenanya membawa colokan (multi-way) adalah hal yang wajib. Jangan lupa juga untuk membawa adaptor.

6. Kain
Kain berbentuk persegi, seperti sapu tangan, syal, pasmina, sarung, atau semacamnya harus kita bawa. Ini terlebih jika kita berkunjung ke negara yang mayoritas Muslim, sehingga kita dapat menggunakannya sebagai kerudung. Tidak haya itu, dalam keadaan darurat, ini juga dapat berguna mendadak sebagai selimut atau handuk.

7. Kantong plastik
Kantong plastik yang kering dapat berguna untuk melindungi bawaan kita atau menjadi tas darurat, misalnya untuk menyimpan pakaian kotor atau pakaian yang basah. (sumber : http://travel.kompas.com/travel-tips )
wanderlust.co.uk &

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !